KTP Baru. . .

Saturday, August 09, 2008


Yihhaaa. . . .
Setelah nunggu sekian lama akhirnya KTP Mutasi saya dari Padang ke Jakarta selesai sudah


Tau ga berapa untuk mengurus KTP mutasi ini?? Hampir 1 tahun boo'. . .! Parah ya ??
  1. Ngurus surat pindah dulu dari daerah asal. Nah, pada tahap ini KTP kita di tarik. Jadi, kita ga akan mempunyai Kartu Tanda Penduduk buat sementara.

  2. Urus surat izin yang di dapat dari kantor lurah/camat dari daerah asal ke kantor camat daerah tujuan. Nah pada tahap ini akan sering bolak-balik dari kantor camat ke kantor lurah. Parahnya, jika jaraknya berjauhan. . . Huuuff, sangat melelahkan.

  3. Setelah selesai dengan urus-mengurus, saat-nya bersabar. Kenapa bersabar? Karena setelah urus-mengurus selesai, kita di kasih surat yang berfungsi sebagai KTP sementara. KTP sementara ini berlaku selama 6 bulan, dan selama 6 bulan juga kita harus bersabar hingga kita mendapatkan KTP asli. Kenapa harus nunggu 6 bulan? Menurut saya itu adalah salah satu cara untuk memastikan agar si pengurus KTP memang akan menetap di wilayah tersebut untuk waktu yang lama.

  4. Nah, setelah tenggang waktu KTP sementara tadi habis tiba waktunya kembali ke kantor camat setempat untuk mengembalikan KTP sementara tadi surat tadi. Selesaikah?? Belum. . .! ! Setelah itu, kita harus nunggu lagi kira- kira 2 minggu untuk membuat KTP asli tersebut.

  5. Setelah 2 minggu balik lagi deh ke kantor camat. Tukar Kembaliin surat yang di kasih. . . Tarraaaa. . .Kita dapat KTP asli dari bapak/ibu camat-nya.

  6. Selesai Sudah
Kalau di-itung-itung prosesnya sampai 1 tahun ga sih ?? Sebenarnya ga sampai 1 tahun untuk membuat-nya, hanya saya saja yang lemot mengurus-nya. Udah tahu KTP sementara-nya udah expire bukannya langsung di urus, malah nunggu 5 bulan lagi. Hi hi hi . . . abisnya sibuk kuliah euy. . . No Time For Love ( Lah kok for Love sih. . . ?? )

Sebenarnya ada cara gampang untuk mendapatkan KTP di negara kita ini. Cara klasik aja, cukup bayar 100-200rb (tergantung ketua RT/RW), kita bisa mendapatkan KTP daerah setempat. Malahan kita bisa punya KTP ganda. (bisa jadi lebih dari 2).
Tapi apakah itu baik?? Tentu saja tidak !! Apa salah-nya kita memulai untuk berbuat hal yang benar dari hal- hal yang kecil seperti ini. Tidak ada yang di rugikan, tidak ada yang di susahkan, dan tentu-nya TIDAK ADA YANG KORUPSI !!!


Related Posts by Categories



10 comments:

junjungpurba August 10, 2008 at 10:41 PM  

saya justru punya dua KTP, yang satu KTP Riau dan yang satunya lagi Jakarta *jgn bilang siapa2 lho*

Anonymous August 10, 2008 at 11:02 PM  

wah...
julia
katanya ank minang
malah pindah ke metro
hik hik hik


katanya ank minang...


cintai negeri sendiri



huhuhhuu








wahahahahha

Alex August 11, 2008 at 3:18 PM  

begitulah birokrasi kita.........

2009 harus ada PERUBAHAN ke arah YANG LEBIH BAIK

dhay August 11, 2008 at 7:11 PM  

@junjungpurba:
*jgn bilang siapa2 lho* tapi gw rasa semua org udah tau sekarang. hehehehehhe

hyeah KTP baru. hahahhaa
salam ya de buat pak camat ama pak lurahnya *ting ting ting*

EbleH 182 August 12, 2008 at 3:32 PM  

Selamat - selamat.. udah dapet KTP baru.. Gunakan KTPnya sebaik mungkin. :)

admin August 13, 2008 at 1:23 PM  

@junjungpurba
Sssttt...cukup kita blogger2 aja yang tau. hi hi hi. . . .

@anonim
biarpun raga di rantau tapi hati tetap di kapuang halaman. He he he. . .

@alex
iya, kita mesti berubah untuk maju!!!

@dhay
datang dhay syukuran KTP baru gw. Ha ha ha. . .

@ebleh_182
Apa yang d dapat dengan susah payah mesti digunain untuk hal2 yang baik..He he he . . . ;)

dhay August 13, 2008 at 8:37 PM  

wah maap de, gw sibuk, ga bisa dtg. biar manajer gw aja yg wakilin. huahahahhhahaaaa

acy August 16, 2008 at 3:14 PM  

waduh2 1 tahun kurang lama tuch, ditempat gue buat ktp cuma 1 minggu :)

Panda August 16, 2008 at 9:01 PM  

semoga diultah 63 bangsa ini, birokrasinya ti complex lagi

MERDEKA!!!!

Mama Shasa Shahira August 20, 2008 at 2:27 PM  

wiih.. lama amat ngurus KTp nya ya..? kl disini mah yg penting bawa surat pindah dr daerah asal, KTP di tarik langsung bs ngurus KK, udh itu bisa lsg ngurus KTP, gak smp selama itu lho.. ck..ck..ck..itu sih sngat merepotkan..

Recent Post

My Blog Follower(s)

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.comModified By Panjoel 2008

Back to TOP