Siapakah Aku ??

Friday, August 22, 2008

Siapakah aku:-/ ??


Pertanyaan itu mungkin sering ada di benak kita ketika kita mencoba mencari jati diri. Begitupun dengan bangsa ini,bangsa yang sudah 63 tahun "merdeka". Mau jadi apa bangsa ini ke depannya, baik di bidang sosial, ekonomi, politik, teknologi, budaya, de-el-el.

Khusus di bidang teknologi (teknologi informatika, karena saya juga bermain- main di bidang ini) saya teringat dengan ucapan-nya Om R Eko Indrajit (Indonesian Cyber Law) pada waktu Seminar Hacker's Day di Jakarta COnvention Center (JCC). Waktu itu Om Eko mengatakan begini :

Kita sebagai bangsa Indonesia harus menemukan jati diri kita sebenarnya di dunia teknologi informasi. Lihat Jepang, mereka memfokuskan diri pada dunia robotic. Singapura, mereka menjadi rumah-nya jaringan kabel dunia karena letak mereka yang strategis. Atau Amerika dengan berbagai macam produk software-nya yang terkenal sampai seluruh dunia. Lalu Indonesia, apa yang bisa kita tawarkan kepada dunia?


Sebenarnya kita bangsa Indonesia mempunyai SDM yang tidak kalah bersaing dengan SDM negara lain. Banyak orang-orang kita yang bekerja di negara lain. Apalagi di dunia maya, banyak hacker- hacker yang bertebaran di penjuru bangsa ini. Masalahnya, bagaimana kita sebagai bangsa yang beradab bisa menggunakan kemampuan kita itu untuk jalan yang baik dan benar. Bagaimana kita bisa menjadikan black-hat hacker menjadi white-hat hacker. Sehingga nantinya Indonesia terkenal dengan ahli- ahli security jaringan.

Ya, mencari jati diri memang susah. Banyak yang terjerumus ke jalan yang salah, namun tidak sedikit juga yang menemukan jati diri mereka sesungguhnya. Walaupun banyak rintangan yang menghadang kita. Tergantung bagaimana kita memaknai-nya dan berusaha serta keyakinan akan kemampuan yang kita miliki.

Mumpung masih dalam susana agustus-an dan semangat 45-nya masih tinggi (gara- gara menang lomba makan kerupuk);)) , bagaimana kalau kita sebagai warga negara bersama- sama membangun bangsa ini, sehingga Indonesia tidak lagi di pandang sebelah mata oleh negara lain. Kalau bisa sih sterusnya. Jangan agustus-an aja. He he he. . .;)) Setuju donk !!?

MAJU INDONESIAKU. . .! ! !


Gambar di ambil dari sini


Related Posts by Categories



3 comments:

Anonymous August 23, 2008 at 7:42 PM  

bener tuh idenya, tapi kapan ya bisa terlaksana????:)

Anonymous August 25, 2008 at 8:05 PM  

Wah gue jg sering bertanya "SIAPA GUE?", "BISA APA GUE", "PUNYA APA GUE??" dan bnyak lagi..

Kadang suka takut sendiri

Btw Seminar Hacker day kan dah lama..!!

Masih inget aja joel..??

Heheheh...

manchoenk August 30, 2008 at 11:57 AM  

tp buat gw,, ada hal yg terpenting juga,, jangan anggap diri kita besar,, tp anggap diri kita "BESAR" ,,,sby bgt gw,,,wkwkwkww,,, tp itu motto oke juga,,bho,,, semua yang ada di diri kita adalah bekal dan anugrahhh terindahh

Recent Post

My Blog Follower(s)

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.comModified By Panjoel 2008

Back to TOP