Book Of The Month

Sunday, July 27, 2008

Edensor...

Tetralogi ketiga dari Laskar Pelangi miliknya Andrea Hirata. Di novel ini Andrea lebih banyak menceritakan tentang pengalamannya selama kuliah di Sorbone, Prancis. Satu cerita hidup yang sangat mengagumkan bagi saya. Bagaimana perjuangan Andrea bersama Arai sahabatnya untuk dapat bertahan hidup di Negri orang dengan keadaan yang "pas-pas-an".

Ada yang menarik bagi saya di novel ini, tidak seperti novel terdahulunya pada novel ini dalam 1 bab hanya berisikan beberapa halaman saja [bab-bab awal]. Singkat memang, tapi menarik.

Disini juga di ceritakan tentang perjalan backpacker's Andrea bersama teman- teman kuliahnya yang berasal dari penjuru dunia. Bagaimana Andrea dan Arai menempuh perjalan dari Eropa sampai ke "Benua Hitam"Afrika. Tak mudah, tapi mereka berdua melaluinya dengan gagah berani. Dan saya paling terkesan dengan salah satu alasan Andrea untuk melakukan perjalanan yang sangat jauh itu adalah karena cinta. Walaupun, tidak menemukan cinta tersebut tapi akhirnya Andrea menemukan kota idamannya sejak kecil. Edensor...!!!


Hhmm. . salah satu cita- cita saya [backpaaker's] yang belum kesampaian sampai saat ini. Mungkin ngumpulin duit dulu kali ya. .He he he. . .


Related Posts by Categories



0 comments:

Recent Post

My Blog Follower(s)

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.comModified By Panjoel 2008

Back to TOP