Virtual Class

Friday, May 23, 2008

Pagi tadi merupakan hari perdana diadakannya kegiatan Virtual Class di kelas saya. Sebenarnya bukan yang pertama, sebelumnya telah diadakan kegiatan ini hanya saja Vitual Class ( V-Class) sebelumnya cuma men-download materi kuliah lalu mengerjakan tugas yang di berikan. Tapi tadi pagi, V-Class bersifat lebih menarik yaitu dengan adanya Chat & Forum. Hhhmmm... Suatu kemajuan di dunia pendidikan di negara yang "bobrok" ini.
Tapi setelah saya mencoba sendiri proyek kampus yang satu ini, masih banyak hal- hal yang kurang efektif dari V-Class tadi.

1. Tidak semua access internet cepat, apalagi klo di warnet yang ga jelas. Diskusi yang di lakukan di Chat&Forum menjadi ga nyambung antara satu dengan yang lain.
2. Dosen cuma 1 orang, mahasiswa 40 orang...Menurut saya kasihan dosennya, terlalu ribet buat menjawab pertanyaan mahasiswa melalui Chatting dan Forum. Apalagi klo ditambah dengan persoalan nomor 1, lebih parah lagi...:)
3. Yang paling bikin "BeTe" dan Kesal -> mati lampu, dan disconnected. Apa daya kalo yang ini...( Kasihan teman saya si Gede, baru OnLine langsung mati lampu )
4. Human Error... Jaah, klo yang ini saya banget. Karena saking seriusnya membaca sampai- sampai SRAM dikira SDRAM, yang berbuntut kesalahan saat menjawab pertanyaan.

/DOSEN : Menurut anda mana yang lebih cepat SRAM atau DRAM
/ME : (Buka Google...Ketik "Kecepatan SDRAM dan DRAM")
/ME : Yes, akhirnya dapat juga...kayaknya ini jawabanya meyakinkan
/ME : Menurut saya SDRAM lebih cepat dari pada DRAM karena...** Copy - Paste panjang lebar, dengan senyum tersungging**
/DOSEN : Jawaban anda kurang tepat
/DOSEN : Yang saya maksud bukan "SDRAM" tapi "SRAM"
/ME : **Gubraaakk...**
/ME : Oh...Salah ya pak?? Maaf ya pak... ** Ambil batu, nimpuk pala ndiri...**


*Ide gila muncul...-> Kalo proyek kampus ini dibilang sukses, dan ada kelanjutannya...bisa jadi alasan yang kuat buat pasang internet di kost-an...Hehehe

Related Posts by Categories



0 comments:

Recent Post

My Blog Follower(s)

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.comModified By Panjoel 2008

Back to TOP