Book Of The Month

Sunday, February 10, 2008

Buku bulan ini yang menjadi pilihan saya adalah buku karangan Andrea Hirata yang berjudul "Laskar Pelangi". Buku yang menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Andrea Hirata bersama 9 temannya. Dengan "di bumbui" guyonan pintar ala Andrea Hirata buku ini terasa sangat menghibur sekaligus sebagai buku penyemangat khususnya bagi saya sendiri. Dan tanpa disadari ketika membaca buku ini, Andrea seolah- olah mampu membawa kita sebagai pembaca untuk dapat melihat bagaimana keadaan daerah Belitong.
Di sini ( Laskar Pelangi -red ) Andrea menceritakan betapa sulitnya untuk mendapatkan pendidikan di suatu daerah di Belitong (tidak tertutup kemungkinan terjadi di daerah- daerah lainnya di Indonesia). Namun hal itu tidak menyurutkan semangat "Si Ikal" ( Andre Hirata ) untuk melanjutkan cita- cita bersama teman- temannya. Dengan semangat dan kemauan yang tinggi, Andrea melalui semua itu dengan penuh suka cita bersama 9 teman lainnya.
Begitu juga kisah cinta yang diceritakan di dalam buku ini ( Laskar Pelangi -red ). Puisi- puisi cinta yang sangat menyentuh hati menambah indah "untaian kata" yang disajikan Andrea dalam buku "Laskar Pelangi".

"Dan saya pun merasa sangat bersyukur atas kehidupan saya setelah membaca buku ini. Dan sangat beruntunglah orang- orang yang dapat mengambil pesan dari buku ini "( Julian Ade Putra )

Related Posts by Categories



0 comments:

Recent Post

My Blog Follower(s)

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.comModified By Panjoel 2008

Back to TOP