Hari Kemenangan

Sunday, October 14, 2007

Akhirnya datang juga hari yang di tunggu- tunggu umat muslin se dunia. Hari kemenangan itu telah tiba. Banyak pengalaman indah yang tercipta pada hari kemenangan ini, walaupun sebenarnya tidak begitu. Menjelang datangnya hari Kemenangan itu, ketika itu pula tradisi mudik lahir. Walaupun hanya untuk sekedar bertemu, berkumpul, dan bermaaf- maafan tapi mereka tak peduli dengan ketidaknyamanan yang mereka terima di perjalanan. Mereka rela untuk berdesak - desakan di perjalanan, rela untuk merogoh kocek lebih walaupun sebenarnya hanya itu lah harta yang tersisa. Sungguh pengalaman yang "indah"

Bagi gw, ini berarti sudah untuk ke- 2 kali nya gw merayakan lebaran di rantau. Yup, itu berarti gw tidak melakukan ritual mudik untuk ke - 2 kalinya. Senang bercampur sedih, senang karena masih bisa merayakan Hari Kemengan ini dengan tersenyum, dan bisa merasakan hal yang baru (biasanya yang baru lebih menarik) dan berbeda dari lebaran kali ini, sedih karena merayakan Hari Kemenangan tanpa keluarga besar. Mungkin karena sudah yang ke- 2 kalinya makanya bagi gw hal ini udah lumayan biasa, mungkin tidak bagi pemula..:) (yang sabar ya,,,).

Satu yang membuat gw kurang nyaman dalam lebaran kali ini, ketika negara ini tidak bisa menetapkan kesamaan dalam melakukan Lebaran, walaupun dalam beberapa hal perbedaan merupakan hal yang biasa. Kapan kita bisa bersatu, jika masih ada yang seperti ini. Mengapa negara lain bisa??

Related Posts by Categories



0 comments:

Recent Post

My Blog Follower(s)

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.comModified By Panjoel 2008

Back to TOP